1.9.12

Edisi Kesehatan: Masuk Angin??

Hai haiiii!! hari ini Dita pengen share nih tentang sesuatu yang penting ngga penting. hahaha.. lebih ke share tentang kesehatan sih.. khususnya buat orang Indonesia. kenapa orang Indonesia? karena kebanyakan hanya orang-orang Indonesia yang sering mengalaminya. apa cobaaaaaaa?? ya! masuk angin. hihihi.

blog tentang masuk angin ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sebenarnya. sering masuk angin boo! terus jadi penasaran juga, sebenarnya apa sih masuk angin itu? apa dalam istilah kedokteran itu ada? terus kenapa cuma orang-orang Indonesia aja yang common banget dengan 'penyakit' satu ini? so, Dita mau sedikit share all about masuk angin. mudah-mudahan bermanfaat. :)

Setelah surfing the internet tentang 'masuk angin', istilah masuk angin itu sebenarnya cuma ada di Indonesia lho guys. Diluar negeri sana, mereka ngga kenal itu yang namanya masuk angin. Mereka hanya merasakan seperti gejala flu, demam, dan sebagainya. So, mereka akan paham ketika kita menyebutnya dengan itilah 'catching cold'. Namun, di Indonesia sendiri, istilah masuk angin dengan flu itu berbeda. hanya ada kemiripan di gejala, namun apa yang terjadi itu pada umumnya berbeda. Keren ya Indonesia, cuma disini lho yang kenal masuk angin. orang bule diluaran sana mana paham, mereka cuma taunya mirip flu. hihihi. Dalam istilah kedokteran pun belum ada yang namanya penyakit masuk angin. cuma mungkin istilah mereka beda sendiri kali ya. orang awam taunya masuk angin.

Nah, gejala yang orang-orang alami ketika mereka merasa masuk angin yaitu, perut kembung, mual, pusing, nyeri pada badan, tidak bisa mengeluarkan angin (bersendawa ataupun kentut). gejala yang dialami ini disebabkan oleh terlalu lama berada diruangan ber-AC, sering mengendarai motor (angin-anginan), kehujanan, pergantian cuaca (pancaroba), terlambat makan, kelelahan fisik dan stress. ketika orang-orang mengalami gejala ini, mereka akan merasa tidak enak badan dan merasa dirinya sakit, tetapi tidak sakit. nah, ini dia kenapa Dita bilang ini penyakit penting ngga penting. hehehe.

Penting ngga penting disini karena biasanya penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya ketika kita istirahat yang cukup. Tapi terkadang, suka membandel, sudah istirahat tapi masuk angin tidak kunjung hilang. ini nih yang bikin sebel. aktivitas jadi terganggu, dan menghambat segalanya. Ketika sudah begitu, apa sih yang mesti dilakukan? ada beberapa tips nih yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan masuk angin:

1. minum air hangat. (air putih, air teh, wedang jahe, dll)
2. balur perut dan punggung dengan minyak kayu putih. 
3. pakai pakaian hangat yaa. (selimutan, pakai scarf, pakai kupluk, dll kalau perlu)
4. kalau suka minum obat herbal masuk angin, boleh diminum. sebagian orang sih bilang ampuh. siapa tahu   juga ampuh buat kamu. :)
5. makan yang teratur. Nah, biasanya, ketika masuk angin, suka malas makan. ini biasa. karena memang gas yang berlebihan dalam lambung, menekan si lambung jadi perut terasa begah (membesar) dan jadi tidak napsu makan. Ini mesti kita hindari. kalau ngga diisi, malah penyakit lain nanti yang datang: maag. 
6. makan suplemen atau vitamin setiap hari agar menjaga daya tahan tubuh kita selalu fit. 

ada tips lain juga yang Dita dapet di internet, yaitu masukkan air hangat kedalam botol, lalu balur dan putar-putar ke perut. ini boleh juga tips nya. supaya perut kita terasa hangat. :)

sedikit curcol nih, Dita termasuk yang sering masuk angin. karena mungkin memang daya tahan tubuhnya lagi lemah, jadi gampang masuk angin, atau gimana ngga ngerti. tapi, kalau udah masuk angin begitu, segala rupa aktivitas jadi keganggu. ngga enak ngapa-ngapain, perut begah, makan males, kentut ngga bisa, sendawa juga. uh kesiksa banget!! biasanya, Dita suka bandel, males makan dan tetap diturutin ngga makan. istirahatnya juga ngga dijaga, dan didiemin aja. padahal salah itu tuuu. kalau didiemin aja, bukannya hilang, malah makin jadi. dan itu kesiksa banget! So, sekarang dita ikutin tips yang diatas tadi, alhamdulilah lama-lama berkurang masuk anginnya. hihihi. Oia, saking seringnya masuk angin, suatu hari pernah nge-tweet tentang masuk angin dan nanya tentang obat herbal masuk angin. (karena emang ngga suka minum gituan. ngga enak! weekkksss!) eh sampe di mention langsung sama pihak obat herbal masuk anginnya itu! hahahaha.. (jadi malu,ketauan sering masuk angin) :')

Ada hal penting yang harus diwaspadai tentang masuk angin. pernah dengar angin duduk? iya, secara literal sih biasa saja ya kedengerannya. tapi, dampak yang dihasilkan oleh angin duduk ini bisa fatal lho guys! kematian! astagfirullah.. jagan sampe ya. soalnya gini, ternyata, angin duduk itu gejalanya mirip dengan orang yang masuk angin. berkeringat dingin, tidak enak badan, nyeri badan, dsb. tapi tenang, ada satu hal yang sangat spesifik  ketika masuk angin itu dianggap angin duduk yaitu ketika kalain merasa sakit pada bagian dada, sesak di ulu hati, dan itu terus menerus. ketika sudah merasakan hal tersebut, segera bergegas ke dokter karena bisa jadi itu serangan jantung. ya, angin duduk itu bisa dibilang sebagai penyakit jantung dadakan. gejalanya sangat cepat cuma 15-20 menit saja. sehingga banyak sekali orang-orang yang kecolongan dengan penyakit ini. be aware guys! 

Haaaaaah.. Itu dia cuap-cuap tentang masuk anginnya guys. kalau ada ngalamin gelaja seperti itu, tips mengatasi masuk anginnya boleh loh ya dicoba. semoga bermanfaat. :)




1 comment:

  1. Ilmu Nur Muhammad saya buat untuk menghadapi Fenomena Gaib akhir zaman karena banyak saudara kita yang menjadi korban atas keganasan fenomena gaib ini :

    * Sering sakit kembung seperti masuk angin

    * Sakit lambung disertai sendawa terus menerus

    * Sesak nafas seperti orang terkena asma

    * Kepala sakit dan tulang nyeri

    * Ada benjolan kecil berupa daging tumbuh dalam tubuh

    * Penyumbatan pembuluh darah

    * Mirip dengan kanker payudara dan hati

    * Badan lesu, lemah seperti terkena thypes

    * Timbul rasa was was, cemas, gelisah dengan tiba – tiba

    * Lumpuh mirip stroke

    * Ambien tak kunjung sembuh

    * Pilek menahun

    * Paranoid

    * Rasa ingin bunuh diri dan Gila tanpa sebab

    * Sakit dikemaluan dan ada benjolan ditestis

    * Dada nyeri sebelah kiri dan kanan seperti terkena serangan jantung

    * Ulu hati terasa sakit

    * Emosi tak terkendali

    Inilah beberapa fenomena gaib yang menyerang umat manusia saat ini, bila di cek secara fisik / medis terlihat, jika diminumkan obat tidak ada reaksi dari obat tersebut, apabila dibawa ke seorang praktisi / paranormal seperti santet tapi bukan santet, sihir, teluh atau guna – guna ( INGAT !!!, ini bukan terkena ilmu hitam ) , memang konsepnya seperti ilmu hitam, jika anda berfikir ini santet dll anda sudah masuk dalam jebakan demit, memang ini tujuannya agar umat manusia saling menuduh satu dengan yang lainnya.

    dibawa keahli ruqiah seperti terkena ain / ghalian, hilang saat itu juga 2 atau 3 hari datang lagi, posisi sakit bisa ditempat yang sama / pindah ditempat lain

    Tidak hanya fisik saja bahkan ada yang diuji secara ekonomi sulitnya mendapat uang hingga timbul rasa ingin melakukan tindakan kejahatan dan rumah tangga dibuat berantakan suami ribut dengan istri, anak sulit diatur dll

    ” Untuk anda yang belum terinfeksi diharapkan banyak amalkan surat Al – Kahfi ayat 1 s/d 10 dan ayat 101 / 110 ”



    Manfaat Nur Muhammad :

    – Mampu menghancurkan Khodam dan Sihir Jarak Jauh

    – Mampu membakar khodam musuh dan meyerang dari jarak jauh bahkan mampu membakar raja jin

    – Terhindar dari fitnah dajjal
    – Menjadi manusia insan sejati yang mencapai tingkatan luhur di sisi Allah SWT

    – Insya Allah terbebas dari perhitungan hisab alam kubur, dan mencapai sirathal mustaqim

    – Memiliki tingkatan kecerdasan pencerahan spiritual yang tinggi sehingga dapat membimbing seluruh umat manusia dari berbagai golongan agama, untuk menuju ke alam pencerahan sejati ( Nur Muhammad )

    – Mampu menundukan mahluk gaib dari bangsa jin, siluman, iblis

    – Mampu mengobati penyakit medis dan non medis

    – Mendeteksi penyakit medis dan non medis

    – Mengikis hawa nafsu hingga tingkat terdalam



    Syarat & Ketentuan :

    – Bisa datang langsung / Jarak Jauh

    – ADA PANTANGAN

    – KHUSUS MUSLIM

    – Kirimkan nama lengkap dan nama ibu kandung

    Note : Semua keilmuan Kanjeng Yunita diadakan pembuktian / dipraktekkan langsung semua keilmuan bisa ditajrib ( dibuktikan )

    081314821884

    http://kanjengyunita.com/2016/11/07/ilmu-nur-muhammad/

    ReplyDelete